Mataram Lombok Great Sale yang menawarkan diskon wisata hingga 65 persen, akan berlangsung selama bulan Maret, tanggal 1 hingga 22 maret 2017 di kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Hal tersebtu disampaikan dalam acara press conference diruang rapat utama kantor Walikota Mataram senen lalu(21/02).
Dalam acara tersebut, hadir wakil Wali Kota Mataram, H.Mohan Roliskana, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Abdul Latief Nadjib, ketua ASITA NTB, Dewantoro Umbu Joka, ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Mataram, M Yusril dan sejumlah pegiat Wisata dan UMKM kota Mataram.
Menurut kepala Dinas Pariwisata kota Mataram, Mataram Lombok Great Sale kota Mataram tersebut diselenggarakan berdasarkan hasil rakor pada bulan oktober 2016 lalu, yang dihadiri lebih dari 100 pelaku pariwisata se-kota Mataram dan NTB. Menurut Latief dalam rakor tersebut, para pelaku pariwisata meminta dukungan kepada pemerintah kota Mataran untuk mengadakan sebuah kegiatan untuk mendongkrak tingkat kunjungan yang biasanya menurun pada bulan januari, februari hingga bulan maret. “kegiatan Mataram Lombok Great Sale ini bertujuan untuk mendorong dan memaksimalkan kunjungan pada saat terjadi low seasion di bulan bulan tertentu ” ungkapnya.
kegiatan yang akan berlangsung selam 3 minggu tersebut dirangkai dengan berbagai aktifitas kepariwisataan, mulai dari festival art kuliner di Mataram Mall, pagelaran atraksi seni budaya di beberapa tempat dikota mataram. Seperti eks pelabuhan ampenan, taman sangkareang, tugu bumi gora dan pasar seni pada hari sabtu dan minggu. Kemudian akan dirangkai juga dengan Travel Fair dan rencananya kegiatan Mataram Lombok Great Sale tersebut akan ditutup dengan acara ramah tamah.
Sementara itu, wakil walikota Mataram H Mohan roliskana, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan acara Mataram Lombok Great Sale tersebut, merupakan salah satu program Dinas Pariwisata dan kota Mataram, karena itu menurutnya kegiatan itu harus dikelola dengan fokus dan maksimal karena akan menjadi baromater program selanjutnya. “ saya berharap Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah kota Mataram dapat maksimal untuk menyelenggarakan kegiatan ini, karena target dari kegiatan ini sendiri yakni mendatangkan wisatawan dari luar” pesannya.
Selain itu, mohan menegaskan, kegiatan tersebut harus disosialisasikan secara masif kepada seluruh stake holder yang berkaitan dengan kepariwisataaan ataupun masyarakat yang terlibat . Karena kedepan menurut mohan, kegiatan Mataram Lombok Great Sale akan menjadi program utama.
Diskon besar yang ditawarkan dalam Matarm Lombok Great Sale tersebut, melibatkan para pelaku wisata yang ada dikota Mataram. Menurut ketua Badan Promosi Pariwisata daerah ( BPPD) Kota Mataram M yusril. Acara tersebut akan di dukung dengan partisipasi dari 22 hotel, 15 gerai, 16 arthop, 6 pusat perbelanjaan, 10 salon spa dan lainnya.
Kegiatan untuk menyiasati Low Sasion tersebut, sebelumnya sudah dilakukan Dinas Priwisa Peovinsi NTB dengan branding Lombok Sumbawa Great Sale, selanjutnya dengan Mataram Lombok Great Sale ini, pemerintah berharap dapat membantu mendongkrak kunjungan wisatawan di Kota Mataram hususnya dan di NTB umumnya.
(OMS)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar